buah hatiku...masa depanku...inspirasiku...dan kebanggaanku...

buah hatiku...masa depanku...inspirasiku...dan kebanggaanku...
my three of angel's

braodcast message tentang berbagai peringatan__antara waspada dan was-was


 "kalau ada penelpon mengaku petugas telkom mengatakan bahwa bulan depan telkom akan membebaskan abondemen, selanjutnya penelpon meminta tgl.lahir, alamat, nama ibu kandung dll...itu adalah pembobol kartu kredit dan rekening bank. selama permintaan melalui tlp, jangan pernah berikan tgl.lahir, alamat dan nama ibu kandung anda...karna ini modus mereka untuk melancarkan aksinya...tolong sebarkan ke keluarga sebelum korban bertambah.."

demikian bunyi broadcasting message yang masuk ke bb saya pagi ini. beberapa minggu sebelumnya saya juga menerima pesan broadcast yang memperingatkan untuk tidak menggunakan tusuk gigi di rumah makan, warteg, atau restoran karena tusug gigi itu dikhawatirkan adalah bekas dari para penderita AIDS. selengkapnya kurang lebih isinya sbb :

"WARNING jangan menggunakan tusuk gigi yang ada di rumah makan, warteg atau restoran umum. karena kekecewaan dan aksi protes para penderita AIDS kepeda pemerintah yang kurang memperhatikan nasib mereka, saat ini mereka tengah melancarkan aksi penyebaran dengan menggunakan tusuk gigi yang ada di rumah makan dengan cara menusukkannya pada gusi mereka hingga berdarah, kemudian tusuk gigi itu di lap sehingga tampak kembali seperti baru dan dikembalikan lagi ke tempatnya...sebarkan ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama"

jelas saja, sms ini membuat bulu kuduk saya berdiri...bagaimana tidak, tusuk gigi kan sudah bisa dikatakan "desserts" atau makanan penutup bagi sebagian orang termasuk saya. dan mulai saat itu juga saya langsung membeli tusuk gigi se-kotak untuk saya simpan dalam mobil dan tas yang selalu saya bawa kemana.
ditengah maraknya penipuan-penipuan via sms yang semakin membuat kita pusing terutama yang membuat pulsa kita tersedot, sms dan broadcast message peringatan seperti di atas lumayan membuat saya jadi was-was juga. Untuk sebagian orang mungkin pesan-pesan ini langsung diabaikan bahkan dibaca pun tidak. Namun, bagi saya pribadi hal ini menjadi bahan pikiran juga. Dan begitu sms dan broadcast message itu saya baca, langsung saya forward ke semua teman dan saudara yang ada di BB contact. Bukan hanya itu, sampai di rumah pun saya langsung mensosialisasikan (hehehe...lebay deh) pesan itu ke se-isi rumah. Yaahhh...kalo minjem kata-kata bang napi...Waspadalahhh!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar